Cara membuat udang goreng segar

Cara membuat udang goreng segar – Udang goreng wah tentu akan menjadi makanan yang sangat nikmat untuk disantap setiap hari, baik itu disantap sebagai teman nasi atau pun disantap begitu saja saat anda santai bersama dengan keluarga tercinta.
Baiklah sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara membuat udang goreng segar, alangkah baiknya anda juga membaca tentang resep kue apem kukus yang sangat pantas juga untuk anda coba membuatnya, supaya anda juga dapat mencoba membuat aneka masakan yang lainnya yang lainnya.
Bila anda sudah membaca pembahasan sebelumnya tentang resep kue apem kukus sekarang mari kita mulai bagai mana cara membuat udang goreng segar, berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagai mana cara membuatnya.
resep udang goreng
Gambar Ilustrasi : Udang goreng
Bahan-bahan :
  • Udang segar ½ kg
  • Tomat dua buah
  • Petai 8 lanjar
Bumbu-bumbu halus :
  • Cabe merah satu ons
  • Bawang putih tiga siung
  • Bawang merah 10 buah
  • Gula, garam dapur dan bumbu penyedap secukupnya
Cara membuat :
  1. Bersihkan udang dari kepala dan kulitnya, cuci sampai bersih tiriskan
  2. Goreng, sampai matang, angkat tiriskan
  3. Petai buang kulitnya kemudian kita goreng sebentar saja
  4. Bumbu halus kita goreng sampai harum, kemudian kita masukkan petai dan udang yang sudah kita goreng tadi aduk sampai rata kemudian kita biarkan sebentar, baru kita angkat.
  5. Udang goreng siap untuk disantap.
Demikianlah cara membuat udang goreng segar yang enak dan pantas untuk anda coba, selain cara membuatnya yang mudah rasanya juga sangat enak, anda kini tak perlu risau lagi untuk mengolah udang segar yang enak dan nikmat, selamat mencoba membuat udang goreng segar.

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile