Posts

Showing posts from June, 2012

Syair Abu Nawas tentang "Kesedihan"

Syair Abu Nawas tentang "Kesedihan"Syair mungkin kita sudah sering mendengarnya, syair yang awal kemunjulannya dinegeri arab ini sangat terkenal kemasyurannya, dan juga mempunya banyak makna yang terselubung dibalik kalimat-kalimat syair yang dilantunkan, banyak syair-syair yang beredar didunia ini khususnya dunia maya, atau internet, mungkin sahabat sudah mulai bosan dengan syair-syair yang sudah usang,
Dan inilah salah satu syair Abu Nawas yang mempunyai makna terselubung dibalik kalimat-kalimat yang dilantunkanya, yang menceritakan tentang kesedihan.

Syair Abu Nawas tentang kesedihan
Sekarang kita dan kendaraan kami merasa tenang
Yang diberi maupun yang memberi telah dikungkung
katakan pada semua binatang tunggangan
telah aman dari perjalanan malam, dan gurun tandus itu telah terlipat
Katakan pada kematian kau menang atas ja'far
tapi tidak setelah sebuah kegelapan
Katakan pada pemberian-pemberian karena kebaikan istirahatlah
Katakan pada bencana setiap hari kau selalu baru
tak …

Pendapat orang bijak tentang sabar

Image
Pendapat orang bijak tentang sabarSabar merupakan sebuah kalimat yang sangat-sangat mudah untuk diucapkan namun sangat berat untuk dilakukan karena apa...? karena kata sabar itu tidak ada batas maksimal, itulah mungkin salah satu yang menyebabkan kata sabar itu sangat barat untuk dilakukan dan mempunyai nilai tambah tersendiri bila kita bisa mengimplementasikan sabar dalam kehidupan kita sehari-hari.
Berikut ini adalah beberapa pendapat orang bijak tentang sabar yang tentunya mempunyai makna terselubung dibalik kalimat-kalimat yang beliau ucapkan.

Pendapat orang bijak tentang sabar"Semua ujian yang terjadi didunia bisa dibagi menjadi dua kategori, pertama yang bisa dicari jalan keluarnya, yakni guncangan jiwa, dan yang kedua, yang tidak dapat dicari jalan keluarnya yang ini justru akan sembuh bila kita menyambutnya" "jalan keluar yang tidak memberikan jalan keluar adalah bersabar"
"Barang siapa mengikuti dengan kesabaran dia akan diikuti oleh kemenangan" &qu…

Manfaat jeruk nipis yang unik

Image
Manfaat jeruk nipis, akan dapat kita rasakan manfaatnya bila kita sering mengkonsumsi jeruk nipis secara teratur, seperti, untuk kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya. Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, Vitamin A, dan juga Vitamin B1, juga mengandung asam sitrat, zat besi, fosfor, limonenem dan juga linalool.
Selain itu semua juga masih terdapat banyak manfaat dari jeruk nipis, terutama bagi kesehatan dan juga kecantikan diantaranya adalah sebagai berukut :
Merawat mata
Zat flavonoid yang terdapat dalam jeruk nipis dapat membantuk menjaga kesehatan mata dari bebagai macam jenis infeksi, selain itu juga jeruk nipis juga dapat membatu punuaan dini dan degenrasi pada mata, (baca juga tips merawat mata untuk mendapatkan tips yang lain tentang cara merawat mata) Tekanan darah tinggi
Kandungan vitamin yang terdapat didalam jeruk nipis juga mampu mengobati tekanan darah tinggi, menurut beberapa hasil penelitian jeruk nipis mempunyai khasiat sebagai obat alami penderita hipertensi. Meraw…

Tanda tanda awal kehamilan

Image
Tanda-tanda awal kehamilan biasanya diantara kita menandainya dengan terlambatnya, tamu khusus untuk wanita (menstruasi) namun demikian tidak semuanya bisa demikian, karena tidak datangnya menstruasi juga bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena menderita suatu penyakit tertentu.
Secara umum wanita dapat mengenali dengan sendirinya tanda-tanda kehamilan pada tubuhnya, namun untuk mengetahui lebih awal lagi inilah beberapa tanda-tanda awal kehamilan :
Amenorrhea, yaitu telambatnya datang bulan, Amenorrhea adalah tanda yang paling menonjol saat terjadinya kehamilan, jika haid yang biasanya datang setiap bulannya pada wanita. Seseorang yang mengalami terlambat datang bulan, dapat memeriksanya sendiri dengan mengunakan test pack untuk memanstikan apakah dengan terlambatnya datang bulan disebabkan karena kehamilan atau disebabkan oleh permasalahan hormone, kelelahan, sakit, penambahan berat badan atau karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu
Morning sickness, yaitu mual-mual rasa ing…

contoh pembawa acara

Image
Contoh pembawa acara
BISMILLAHIROHMANIROHIM
Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulilllahirobil’alamin. Wabihi nasta’in ‘ala umuriddunya wadin.
Wa sholatu wa salamu ‘ala asrofil anbiya’I wal mursalin.
Wa ‘ala alihi wa ashabihi rosulillahi ajmain. Ama ba’du.
Yang saya hormati sahibul bait sekeluargga. Yang saya hormati ibu ketua wirid yasin.
Yang saya hormati seluruh jam’ah wirid yasin Tanwirul Qulub yang hadir pada mejlis yang
penuh barokah ini.
Pertama-tama dan yang peling utama, marillah kita panjatkan rasa puja dan puji sukur
kehadirat Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karunianya kita masih bisa sama-sama mengikuti
acara rutin kita yang diadakan setiap hari jum’atnya, maka dengan selalu kita bersukur
mudah-mudahan Allah menambah nikmat dan rahmatnya kepada kita. Amin.
Kedua kalinya, salawat beriring salam marilah kita hadiahkan kepangkuan alam nabi Muhamad saw.
Dengan ucapan Allahuma soli ‘ala muhamad wa ‘ala ali saidina muhamad. Semoga dengan bacaan
sholawat itu kita sentiasa d…

Kata mutiara paling bodoh tentang cinta

Kata mutiara paleng bodoh tentang cinta, kedengaranya emang aneh sih, serba serbi juga mengalami hal yang sama jika sahabat semua merasakan hal tersebut, berarti kita sama. kata cinta mungkin kita semua sudah sering mendengar tentang kalimat cinta, satu kata yang sering membuat kita menjadi tidak bisa berpikir dengan normal dan logis alias masuk akal.
Kata mutiara cinta biasanya inilah yang sering diucapkan atau ditulis oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta atau mereka-mereka yang lagi putus cinta. Dua jenis manusia ini, baik yang sedang jatuh cinta maupun yang sedang putus cinta sering mengalunkan kata-kata mutiara indah hanya sekedar sebagai ungkapan perasaannya, namun demikian bagi serbi-serbi ada sebagian dari kita-kata mutiara paling bodoh tentang cinta, yang biasanya diucapkan oleh para temen-temen yang putus cinta atau ditinggal oleh orang yang dicintainya.

"cinta tak harus memiliki"

Serba serbi denger kalimat tersebut seperti pengen ketawa aja, dan rasanya lucu bang…

Khasiat buah belimbing

Image
Khasiat buah belimbing
Belimbing, mungkin sahabat semua sudah sering mendengarnya dan katanya salah satu bauh yang menjadi kebanggaan kota demak ini, bentuk buah sepeti bintang ini, yang tentunya kaya akan airnya ini ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, diantaranya untuk mengobati panu, jerawat, dan lain sebagainya selain dijadikan buah buahan cuci mulut ataupun dibuat rujak.
Baiklah langsung saja kita mulai, inilah beberapa khasiat buah belimbing untuk kesehatan
Obat panu
Ambil sepuluh buah belimbing yang masih segar
Cuci bersih, setelah itu dilumatkan, bisa dengan cara diblender ataupun digiling
Tambah sedikit kapur sirih, kira-kira sebesar kacang tanah
Setelah tercampur dengan sempurna, kita oleskan kebagian tubuh kita yang terserang panu, lakukan dua kali sehari
Obat jerawat
Ambil buah belimbing yang masih segar, secukupnya saja. Tergantung dari jumlah wajah yang ingin diobati
Setelah itu, buah belimbing tersebut kita haluskan, bisa dengan cara ditumbuk ataupun dible…

Khasiat daun ubi jalar

Image
Ubi jalar (Sweet potato leaves) Merupakan tanaman yang banyak terdapat diindonesia, jenis tanaman ini biasanya dimanfaatnya buahnya sebagai makanan pokok untuk beberapa daerah, ubi jalar bukan hanya buahnya yang bisa kita manfaatkan sebagai makanan yang nikmat namun daunnya juga mempunyai nilai tambah yang bagus untuk kesahatan, salah satu khasiat daun ubi jalar adalah sebagai obat penyakit DBD (Deman Berdarah Dengue) Yaitu salah satu penyakit mematikan yang diakibatkan oleh nyamum Denggi ini.
Daun ubi jalar serba serbi tekankan bahwa berbeda dengan ubi kayu atau singkong, Kelik aja khasiat daun singkong jika sahabat ingin mengetahui tentang khasiat daun singkong supaya kita tidak salah pilih, untuk jenisnya juga tidak ada patokan apakah jenis ubi jalar yang berwarna merah maupun yang berwarna agak kekuning-kuningan.
Baiklah langsung saja bagai mana cara mendapatakan khasiat daun ubi jalar untuk mengobati penyakit DBD, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
Ambil seikat daun ubi j…

Pengalaman pertama

Pengalaman pertamaBismilahhirrohmannirrohim
Apa kabar sahabat serba serbi semua, semoga selalu dalam lindunganNya. Amin. Udah lama ni nggak posting, udah hampir tiga hari, nggak posting, nggak lihat serba serbi, kangen pulah, he,,,he,,, Maklum serba serbi kan baru dapat kerja baru, masuk pertama langsung lembur.. huh... :(
Kali ini serba serbi ingin berbagi kepada sahabat semua, tentang pengalaman pertama serba serbi selama dapet kerja baru, ya sekitar 3 hari yang lalu tepatnya tanggal tanggal 17 Januari 2012 serba serbi resmi diterima kerja baru dan langsung lembur pulangnya jam 11:00 WIB pengalaman pertama yang melelahkan, eh lupa pulak sebelumnya kan serba serbi kerja disekolah, ya berhubung ada sedikit konflik jadi ya serba serbi mengundur diri, pas liburan sekolah kemaren. dan sekarang serba serbi kerja di Kantor polisi kerinci, he..he... ya lumayan sih kerja disana cuman waktu kerjanya nggak jelas, pulangnya tergantung kerjaan, masuknya cepet lagi jam 07:00 WIB udah masuk kerja, …

Manfaat buah duku [update]

Image
Manfaat buah duku
Manfaat buah duku, ini judul posting serba serbi kali ini, berhubung sekarang lagi musim duku, sangat banyak yang menjualnya, mungkin kalau dijakarta nggak kelihatan sekali perbedaannya, namun kalau diriau sungguh terlihat, karena banyak yang berjualan,
Buah duku, ternyata selain dapat dijadian cemilan yang nikmat juga mempunyai nilai tambah bagi kesehata, bukan hanya buah duku yang mempunyai nilai tambah, melainkan juga kulit dan juga bijinya. Namun demikian khasiat tersebut tidak akan kita dapatkan seandainya cara membuatnya tidak sesuai dengan aturannya.
Baiklah langsung saja kita mulai bagai mana cara memanfaatkan buah duku sebagi sesuatu buah buahan yang mempunyai nilai tambah sebagi kesehatan dan juga sebagai obat
Manfaat buah dukuMengobati cacingan
Siapkan beberapa buah biji duku
Kita bersihkan
Kita keringkan,
Setelah itu kita tumbuk sampai halus
Setelah halus kita, campur dengan air secukupnya, setelah itu kita minum, satu kali sehari, sekali minun seperempat gel…

Jenis jenis blackberry

Image
Jenis jenis blackberryBlackberry merupakan salah satu merk handphone yang paling banyak diminati oleh masyarakat kita baik didalam negeri maupun diluar negeri, perusahaan blackberry telah mengeluarkan beberapa jenis jenis blackberry yang tentunya kesemuanya itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan berikut ini adalah beberapa jenis blackberry yang banyak beredar, khususnya diindonesia.

Jenis jenis blackberryBlackberry Pearl 3G
Jenis blackberry pearl 3G ini lebih sedikit panjang jika dibandingkan dengan jenis blackbarry yang lainnya, sehingga jenis blackbarry ini lebih nyaman untuk digenggam, Blackberry Pearl 3G memiliki layar sentuh optik yang mirip dengan laptop, sehingga tampa harus memencetnya pun kita bisa untuk memindahkan kursor, selain itu jenis blackbarry ini juga dilengkapi dengan teknologi Sure Type, karena mampu mengindetintivikasi kalimat yang sering kita ketik serta mampu secara cepat menyajikan kalimat dalam layar pesan singkat.Blackberry Curve 3G
Jeni…

Jenis jenis sirsak

Image
Jenis jenis sirsakSirsak mungkin Hampir semua orang mengetahui tentang buah sirsak yang terkenal daunnya mampu mengobati berbagai jenis penyakit ini, kelik aja Khasiat daun sirsak bagi sahabat yang ingin mengetahui tentang khasiat daun sirsak.
Buah sirsak ternyata memiliki berbagai jenis, yang biasanya dibedakan berdasarkan bentuk dan rasanya, dan inilah beberapa jenis-jenis sirsak yang serba serbi ketahui yang didapat dari berbagai sumber

Jenis jenis sirsakSirsak ratu
Dinamakan jenis sirsak ratu karena jenis sirsak ini penyebarannya didaerah pelabuah ratu, disukabumi, jawa barat, jenis sirsak ratu memiliki ukuran yang bermacam-macam, mulai dari yang kecil hingga yang besar, bentuk kulitnya licin dan memiliki duri, daging buahnya bertepung dan manis, jenis sirsak ratu sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan segar atau dibuat jus. Sirsak biasa
Jenis sirsak biasa ini hampir terdapat diseluruh pelosok indonesia, ciri-ciri sirsak biasa ini hampir mirip dengan sirsak ratu, hanya tekstur buahn…

Obat Gatal Alami

Image
Obat gatal AlamiObat gatal alami, inilah judul share serba serbi kali, sahabat mungkin sering atau pernah mengalami gatal-gatal ditubuh yang sudah diderita cukup lama ataupun yang masih baru.
Rasa gatal yang menyerang kulit biasanya diakibatkan oleh kuman yang bersarang didalam kulit, biasanya diakibatkan oleh pola hidup kita yang kurang bersih, atau air yang kita gunakan untuk mandi, kotor atau tercemar oleh zat-zat berbahaya, misalnya limbah pabrik yang dibuang secara sembarangan. Dalam share sebelumnya serba serbi juga telah berbagi tentang obat alami, khasiat daun sukun, yang juga bagus untuk kesehatan, kelik aja khasiat daun sukun untuk membacanya.
Bila sahabat mengalami rasa gatal yang menyerang kulit, sebaiknya jangan digaruk terlalu kuat atau menggunakan kuku, karena hal tersebut malah akan membuat gatal yang kita derita akan semakin membesar, karena kuman akan semakin banyak berkembang biak, dan juga bisa membuat kulit kita lecet.
Banyak obat gatal yang sering kita jumpai baik

Manfaat Mangga

Image
Manfaat mangga Bismillahirrohmannirrohim
Apa kabar sahabat serba serbi semua, jumpa lagi ni, dalam posting kali ini serba serbi akan mencoba berbagi tentang manfaat mangga, dalam posting sebelumnya serba serbi juga ada posting tentang mangga, namun dalam posting sebelumnya tentang jenis jenis mangga, kelik aja jenis jenis mangga untuk membacanya.
Mangga atau mempelam selain rasanya yang nikmat juga banyak mempunya khasiat lainya, oleh sebab itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi mangga, namun walaupun demikian jangan kebanyakan donk, apa lagi pagi-pagi belum sarapan langsung makan mangga, bisa sakit perut nantik, he..he...
Oke deh langsung deh serba serbi akan mencoba menerangkan sedikit tentang manfaat mangga untuk kesehatan, yaitu :
Manfaat mangga Mangga dapat menyembuhkan infuinza
Menyembuhkan luka pada kulit,
Menambah nafsu makan
Mengobati radang tenggorokan dan batuk (mangga yang sudah masak, kalau mangga yang
masih muda malah akan menyebabkan batuk.)
Mangga Mengandung vitamin A,…

Jenis jenis pisang

Image
Apa kabar sahabat serba serbi semua,? Dalam posting tentang tanaman kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi tentang jenis-jenis pisang, pada posting sebelumnya serba serbi telah mencoba posting jenis-jenis mangga, jenis-jenis puring dan juga jenis-jenis rambutan.
Pisah adalah jenis buah-buahan yang mempunyai rasa nikmat manis dan harum, walaupun demikian tidak semua jenis pisang memilikinya, baiklah langsung aja kita bahas, tentang jenis-jenis pisang yang ada diindonesia. Adapaun jenis-jenis pisang tersebut adalah sebagai beriktut:
Pisang tanduk
Jenis pisang tanduk ini berbentuk panjang dan melengkung, seperti tanduk, inilah menyebabkan jenis pisang ini disebut pisang tanduk, panjang buah pisang tanduk mencapai 35 cm dan beratnya perbuahnya memcapai 300 g, kulit buah pisang tanduk tebal dan akan berwarna kuning jika sudah masak, dan ada bintik-bintik coklat, rasa pisang tanduk manis dengan sedikit asam, serta memiliki bau yang kuat. Pisang buah raja
Pisang raja sere atau dalam bahasa l…

Jenis Hama Tanaman Adenium

Image
Jenis Hama Tanaman AdeniumBismillahirrohmanirrohim.
Apa kabar sahabat serba serbi semua, semoga selalu dalam lindunganNya, Amin, melanjutkan tentang postingan sebelumnya tentang jenis jenis adenium, kelin untuk membaca postingan sebelumnya, kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi tentang jenis jenis hama tanaman adenium, ini merupakan hama yang biasanya menyerang tanaman adenium, jadi seandainya sahabat pengen menanam adenium harus tau dulu kira-kira hama apa saja yang sering menyerang, dan apa saja efeknya jika diserang oleh hama tersebut.
Okedeh langsung aja akan serba serbi coba untuk menjelaskan tentang Jenis hama tanaman adenium yang sering menyerang tanaman adenium adalah :
Aphid
Hama yang sering menyerang tanaman Adenium yang pertama adalah aphid yang merupakan termasuk jenis Arthropoda, bentuk hama aphid seperti kutu dan berwarna kuning, jenis hama aphid biasanya menyerang pucuk daun yang masih muda, sehingga menyebabkan pertumbuhan daun tidak sempurna dan menyebabkan daun aden…

Bikin Komputer Ngebut......................!!!!!!

Image
Membuat komputer ngebut

Halo sahabat serba-serbi semuanya gimana puasanya……..? mudah-mudahan lancar aja ya…..? amin Share kali ini penulis akan coba berbagi tentang hack registry atau regedit yah sebenar ini juga bukan hal yang baru namun banyak diantara kita tidak menfaatkan semuanya dengan maksimal jadi yang mungkin computer kita akan sedikit lebih lambat padahal apa bila kita sedikit ja memodif dari registry computer kita maka ia akan dapat bekerja dengan maksimal, manun penulis tidak tanggung jawab lho kalo ada kesalahan dan menyebabkan computer kalian tambah hank dan sebagainya, Mempercepat akses Folder dengan mendisable Last access update.
Jika anda memiliki banyak folder dan subdirectiories, maka akses ke directory-directory kewindows akan terasa berat apa lagi yang masih menggunakan win xp kek aku ini, hehehehhehe maklum mau pakek win 7 tambah berat lagi, maklum lektop udah usang hehehehe… jadi malu aku…… langsung aja deh langkah-langkahnya:
Mempercepat komputerStart>Run>…

Khasiat daun sukun

Image
Khasiat daun sukun
Apa kabar sahabat setia serba serbi semua, semoga pada sehat semuanya. Amin.
Dalam shar sebelumnya serba serbi telah berbagi tentang khasiat daun pare yang bagus untuk kesehatan payudara, kelik aja khasiat daun pare jika sahabat ingin membacanya, kali ini serba serbi akan mencoba berbagi tentang khasiat daun sukun yang tentunya tak kalah bagus untuk kesehatan. Banyak penelitian yang membuktikan tentang khasiat daun sukun, dan keyakinan masyarakat tentang daun sukun.
Oke deh langsung aja kita mulai bagai mana cara mengolah daun sukun, untuk berbagai penyakit,
Khasiat daun sukunobat sakit jantung
Ambil satu lembar daun sukun yang tua, yang masih menempel didahannya.
Cuci bersih, setelah itu potong-potong kecil dan jemur sampai kering.
Rebus daun sukun yang sudah kering dengan lima gelas air.
Setelah mendidih tambahkan air lagi sampai jumlahnya kurang lebih lima gelas lagi.
Angkat dan dinginkan.
Minum rebus air sukun ini secara rutin, setiap hari,
Penyakit lever
Petiklah …

Cara memperbaiki catrige printer

Image
Cara memperbaiki catrige printerApa kabar sahabat serba serbi semua. Dalam posting sebelumnya serba serbi ada posting tentang cara mengatasi komputer hank dan dalam kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi pengalaman tentang cara memperbaiki catrige printer, tips ini adalah sudah sangat sering serba serbi gunakan dan alhamndulilah manjur.
Oke deh sahabat semua kita mulai bagai mana cara memperbaiki catrige, namun sebelumnya serba serbi ingin menjelaskan sedikit tentang jenis kerusakan cartige printer yaitu Tinta putus-putus saat mengeprint bisanya jenis kerusakan ini disebabkan oleh beberapa sebab, bisa disebabkan karena cartige tersumbat, dan juga bisa karena kuningan yang berada dicatrige kotor, jika kotor cukup kita bersihkan saja, mengunakan tisu maupun kain halus, bisa juga menggunakan alcohol seandainya sulit dibersihkan. jenis kerusakan yang kedua yaitu bila catrige kita tersumbat, ya mungkin karena jarang digunakan sehingga menyebabkan tinta yang berada didalam catrige menge…

Cerpen remaja terbaru "Jatuh"

Image
Cerpen remaja
Dengan santai Revan terus menuju sekolahnya sambil mendengarkan lagu dari earpotnya. Keasikanya terusik ketika tubuhnya dengan sempurna mendarat ditanah akibat ditabrak... cewek..???
"Eh.. sory...sory.. gue nggak sengaja" Kata cewek tersebut, sambil menunduk meminta maaf, eh salah ternyata dia menunduk untuk mengambil bukunya yang jatuh (-,-)
"Loe nggak papa kan...?" Katanya bisa bangun sendiri, sory ya, gue telat, da" sambungnya sambil berlalu pergi meninggalkan Revan yang masih terdampar dengan tampang cengo. Dengan mayun dia berdiri sambil menepuk debu-debu yang menempel dibajunya. Umpatnya lirih terlontar dari mulutnya, namun begitu berbalik tayang ulang terjadi karena lagi-lagi pantatnya harus kembali mencium aspal.
"Waduh nabrak lagi, sory beneran, beneran gue tadi terlambat soalnya ini hari pertama gue masuk sekolah, gue lari nggak liat elo, nabrak deh. Kalo yang barusan ada batu ditengah jalan berhubung mata dikepala nyandung deh, makany…

Tips mengatasi mengantuk saat bekerja

Image
Tips mengatasi mengantuk saat bekerja
Bekerja, merupakan suatu rutinitas yang selalu kita hadapi sehari-hari, menguras otak dan stamina saat bekerja, sehingga sering membuat kita merasa jenuh, suntuk dan mengantuk.
Keadaan tersebut biasanya menyerang kita tidak melihat keadaan, terutama mengantuk, mata yang berat kadang tidak bisa kita tahan, walau dalam keadaan yang penting misalnya rapat. Nah supaya kita tetap tegar, mari kita coba tips mengatasi mengantuk saat bekerja.

Tips mengatasi mengantuk saat bekerjaSarapan pagi
Sarapan pagi merupakan sesuatu yang penting, memilih makanan yang salah bisa membuat hari anda jadi berantakan Latihan ringan
Walau pekerjaan yang banyak, pasti kita mempunyai waktu untuk bergerak. Usahakanlah untuk bergerak, melakukan gerakan-gerakan ringan untuk menyegarkan badan yang kaku karena duduk seharian, lakukanlah latihan ringan dikantor, seperti push-up, peregangan pernafasan, loncat-loncat dan lain sebagainya, latihan ringan tersebut dapat meningkatkan kadar o…

Khasiat daun singkong [update]

Image
Khasiat daun singkong
Ketemu lagi dengan serba serbi, sudah lama ni nggak berbagi kepada sahabat semua, dalam shar kali ini serba serbi akan mencoba berbagi tentang khasiat daun singkong. Daun singkong dalam bahasa melayunya daun pucuk ubi ini yang biasanya dimanfaatkan sebagai sayuran yang kaya akan vitamin ini ternyata juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, banyak manfaat yang dapat kita peroleh bila kita sering mengkonsumsinya baik sebagai sayuran ataupun diolah secara khusus untuk mendapatkan manfaat yang lainnya dari daun singkong.
Berikt ini adalah beberapa khasat duan singkong dan cara mengolahnya.
Khasiat daun singkongObat sakit kepala
Bila sahabat sering mengalami sakit kepala tidak salahnya untuk mencoba mengobatinya dengan memanfaatkan daun singkong, cara membuatnya adalah sebagai berikut :Ambillah beberapa lembar daun singkong yang masih segar.
Tumbuk halus daun singkong tersebut, dan jangan lupa sebelumnya dicuci terlebih dahulu.
Setelah itu, tumbukan daun singkong y…

Khasiat kulit manggis untuk kesehatan

Image
Khasiat kulit manggis Kulit manggis kita mungkin selama ini sudah sering mendengar tentang yang namanya buah manggis, yang mempunyai kulit warna hitam dan isi yang putih, kulitnya yang hitam ini ternyata dibalik warnanya yang hitam ini mengandung banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan, khasiat kulit manggis untuk kesehatan sangat banyak sekali mulai dari yang berat sampai dengan yang ringan.
Khasiat kulit manggis untuk kesehatan sangat banyak sekali, senyawa Xantones, Garsione-E dan Alfamangostin yang terdapat didalam kulit manggis mempunyai sifat yaitu :
Anti kangker
Anti virus
Anti radang
Anti inflamasi serta bersifat Antioksidan
Khasiat kulit manggis untuk kesehatan sangat banyak dan berikut ini adalah beberapa khasiat kulit manggis bila kita sering mengkonsumsi kulit manggis dengan benar, yaitu : Khasiat kulit manggis untuk kesehatan Anti Fatigue Yaitu sebagai pemberi tenaga
Powerful anti inflammantory atau anti peradangan
Analgesic Mampu mencegah penyakit urat saraf
Anti Depr…

Khasiat bawang putih

Image
Khasiat bawang putih Bawang putih yang merupakan termasuk dari jenis genus afflum ini selain sebagai bahan bumbu makanan juga memiliki khasiat lain, yaitu untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya adalah, ambiyen,asma, batuk, luka memar dan lain sebagainya.
Cara mengunakan bawang putih sebagai obat alami juga tidak terlalu sulit, karena kita hanya mengunakan bahan dasar dari bawang putih. Baiklah langsung saja inilah beberapa Khasiat bawang putih untuk kesehatan
Khasiat bawang putih Ambiyen
Ambillah beberapa siung bawang putih
Bersihkan dari kulit setelah itu kita tumbuk sampai halus
Setelah itu kita peras kita ambil air bawang putih
Air bawang putih tersebut kita oleskan disekitar dubur, setiap hari
Asma
Siapkan tiga siung bawang putih
Setelah itu kita haluskan, dengan cara digiling ataupun diblender
Setelah itu kita campur dengan madu dan juga gula batu secukupnya
Kita saring, ambil airnya
Minum setiap hari, sampai sembuh
Obat batuk
Untuk obat batuk cara membuatnya sama sepe…

Cara membuat tabel di microsoft word

Image
Cara membuat tabel dimicrosoft word
Bismillahirrohmanirrohim, inilah kalimat yang pantas kita ucapkan sebelum kita mulai belajar, oke setuju...? Biar berkah dan mudah diingat, Amin. kali ini serba serbi ingin berbagi tentang cara membuat tabel dimicrosoft word, mungkin sebagian dari sahabat sudah tidak asing dengan hal ini namun tidak ada salahnya serba serbi berbagi mungkin ada dari sahabat yang belum mengetaui cara membuatnya, ya itung-itung sebagi pengingat bagi serba serbi.
Baiklah langsung saja kita mulai bagai mana cara membuat table dimicrosoft word, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara membuat tabel dimicrosoft word Buka file microsoft word office, dalam kali ini serba serbi hanya mencontohkan pada microsoft office 2007, dan cara memasangnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan yang mengunakan office 2003, langkah-langkah membukannya kelik menu star terus all program terus buka microsof office terus buka microsoft office word 2007
Setelah lembaran kerja terbu…

Cerpen remaja "My Dream" Part II

Image
cerpen remaja
Dalam posting sebelumnya serba serbi ada posting cerpen remaja My Dream bagian ke 1 kali ini serba serbi akan posting cerpen ramaja bagian ke 2 bagi yang belum baca part 1 kelik disini cerpen remaja "My Dream" selamat menikmati
MY DREAM" Part II

“ya kita tu bukan nggax bertanggung jawab, tapi kita nggax mungkin ngizinin kamu tinggal bareng kita”
“kenapa?? Aku tinggal ama kalian juga nggax lama kok, Cuma sampai aku sembuh aja, ntar abis itu ya udah, aku bakal pergi dari kehidupan kalian, aku janji!!1, Cuma sampai aku sembuh aja, karna aku nggax mungkin pulang dengan keadaan aku kayak gini” kata febby
“eh, gimana nie...?” tanya bisma ama temen-temen nya yang lain.
“gue juga nggax tau,” kata rafa
“emmm, tapi Cuma sampai kamu sembuh aja kan?” tanya reza pada febby untuk meyakinkan.
“ia aku janji, Cuma sampai aku sembuh doang kok, aku juga nggax mungkin tinggal selama nya ama kalian, aku kan juga kangen ama nyokap bokap aku” kata febby
“ya udah, sekarang kamu milih aja …