Manfaat jeruk nipis yang unik

manfaat jeruk nipisManfaat jeruk nipis, akan dapat kita rasakan manfaatnya bila kita sering mengkonsumsi jeruk nipis secara teratur, seperti, untuk kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya. Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, Vitamin A, dan juga Vitamin B1, juga mengandung asam sitrat, zat besi, fosfor, limonenem dan juga linalool.
Selain itu semua juga masih terdapat banyak manfaat dari jeruk nipis, terutama bagi kesehatan dan juga kecantikan diantaranya adalah sebagai berukut :
  1. Merawat mata
      Zat flavonoid yang terdapat dalam jeruk nipis dapat membantuk menjaga kesehatan mata dari bebagai macam jenis infeksi, selain itu juga jeruk nipis juga dapat membatu punuaan dini dan degenrasi pada mata, (baca juga tips merawat mata untuk mendapatkan tips yang lain tentang cara merawat mata)
  2. Tekanan darah tinggi
      Kandungan vitamin yang terdapat didalam jeruk nipis juga mampu mengobati tekanan darah tinggi, menurut beberapa hasil penelitian jeruk nipis mempunyai khasiat sebagai obat alami penderita hipertensi.
  3. Merawat wajah
      Selama ini kita sudah sering mendengan tentang yang namanya jeruk nipis, sebagai bahan dasar obat-obatan untuk kecantikan, alasannya karena zat-zat yang terdapat didalam jeruk nipis mempu, membuah wajah lembut, tampak putih, dan merapatkan pori-pori.
  4. Memperlancar pencernaan
      Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis juga mampu memperlancar pencernaan, ini karena kandungan vitamin C yang terdapat didalam jeruk nipis lebih besar ketimbang jenis jenis jeruk yang lainnya. Selain dari itu jeruk nipis juga mampu mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, seperti ambient, sembelit, batu ginjal, dan juga radang tenggorokan.
  5. Mencegah jerawat
      Antioksida yang terdapat didalam jeruk nipis juga mampu mengobati masalah kulit wajah, diantaranya jerawat, jeruk nipis juga mampu mengurangi kadar minyak yang terdapat dalam kulit wajah, yang menyebabkan baktery penyebab jerawat berkembang biak (baca juga obat jerawat untuk mendapatkan bagai mana cara menghilangkan jerawat)
Demikianlah beberapa manfaat jeruk nipis yang akan kita dapatkan manfaatnya bila kita sering mengkonsumsi jeruk nipis, baik secara langsung maupun tidak, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang tumbuh-tumbuhan yang ada diindonesia.

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile