Jenis jenis pisang

pisangApa kabar sahabat serba serbi semua,? Dalam posting tentang tanaman kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi tentang jenis-jenis pisang, pada posting sebelumnya serba serbi telah mencoba posting jenis-jenis mangga, jenis-jenis puring dan juga jenis-jenis rambutan.
Pisah adalah jenis buah-buahan yang mempunyai rasa nikmat manis dan harum, walaupun demikian tidak semua jenis pisang memilikinya, baiklah langsung aja kita bahas, tentang jenis-jenis pisang yang ada diindonesia. Adapaun jenis-jenis pisang tersebut adalah sebagai beriktut:
  1. Pisang tanduk
      Jenis pisang tanduk ini berbentuk panjang dan melengkung, seperti tanduk, inilah menyebabkan jenis pisang ini disebut pisang tanduk, panjang buah pisang tanduk mencapai 35 cm dan beratnya perbuahnya memcapai 300 g, kulit buah pisang tanduk tebal dan akan berwarna kuning jika sudah masak, dan ada bintik-bintik coklat, rasa pisang tanduk manis dengan sedikit asam, serta memiliki bau yang kuat.
  2. Pisang buah raja
      Pisang raja sere atau dalam bahasa lainnya adalah pisang susu, jenis pisang ini adalah jenis pisang terbaik, karena mempunyai aroma yang harum dan rasa yang sangat manis, selain itu tidak berbiji, jenis pisang ini mempunyai panjang sekitar 10 cm dan beratnya mencapai 120-150 g perbuahnya.
  3. Pisang buluh raja
      Jenis pisang buluh raja berukuran gemuk, daging buahnya sangat manis, kulitnya tebal dan terdapat bintik-bintik coklat kecil, beratnya mencapai 110-120 g perbuahnya, serta panjangnya mencapai 12 – 18 cm
  4. Pisang kapok
      Jenis pisang kapok mempunyai beberapa nama, diantaranya pisang gepeng, jenis pisang ini terdapat dua jenis, yaitu ada yang sedikit putih dan tidak, yang sedikit putih biasanya digunakan sebagai makanan burung. Bentuk buah pisang kapok berbentuk persegi, panjangnya mencapai 80-120 cm, jenis pisang kapok mempunyai kulit yang tebal dan berwarna kuning kehijau-hijauan.
  5. Pisang ambon
      Jenis pisang ambon mempunyai rasa yang manis dan harum, panjang buahnya mencapai 15-20 cm daging buahnya berwarna putih dengan kulitnya berwarna kuning, jika sudah masak.
  6. Pisang boyan
      Jenis pisang boyan berbentuk kecil dan kulisnya tipis, daging buahnya berwarna agak kekuning-kuningan dan rasanya manis dan tidak berbiji.

Demikianlah share serba serbi kali ini tentang jenis-jenis pisang semoga pengetahuan kita akan pisang semakin bertambah, semoga bermanfaat. Referensi gambar : https://berandakawasan.wordpress.com/tag/pisang/

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile