Cara memperbaiki catrige printer

Cara memperbaiki catrige printer

Apa kabar sahabat serba serbi semua. Dalam posting sebelumnya serba serbi ada posting tentang cara mengatasi komputer hank dan dalam kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi pengalaman tentang cara memperbaiki catrige printer, tips ini adalah sudah sangat sering serba serbi gunakan dan alhamndulilah manjur.
Oke deh sahabat semua kita mulai bagai mana cara memperbaiki catrige, namun sebelumnya serba serbi ingin menjelaskan sedikit tentang jenis kerusakan cartige printer yaitu Tinta putus-putus saat mengeprint bisanya jenis kerusakan ini disebabkan oleh beberapa sebab, bisa disebabkan karena cartige tersumbat, dan juga bisa karena kuningan yang berada dicatrige kotor, jika kotor cukup kita bersihkan saja, mengunakan tisu maupun kain halus, bisa juga menggunakan alcohol seandainya sulit dibersihkan. jenis kerusakan yang kedua yaitu bila catrige kita tersumbat, ya mungkin karena jarang digunakan sehingga menyebabkan tinta yang berada didalam catrige mengering yang menyebabkan keluarnya tinta jadi terganggu sehingga menyebabkan disaat kita mengeprint akan terjadi putus-putus.
Untuk mengatasi masalah yang kedua cara memperbaiki catrige printer cukup kita rendam catrige kita diair panas, bagian yang digunakan untuk mengeprint (tentap keluarnya tinta), dan biarkan beberapa saat sampai tinta yang berada didalamnya keluar, setelah itu kita bersihkan lagi catrige kita dengan jarum pengisi tinta untuk membuang tinta yang masih berada didalamnya. untuk meredamnya perhatikan gambar dibawah ini
cara memperbaiki catrige











Logika masalah : Yang menyebabkan printer putus-putus saat mengeprint karena tinta yang berada didalam catrige beku, sehingga jalannya tinta keluar akan terhalang, dengan merendamkan cartige didalam air panas akan membuat tinta yang berada didalam catrige mencair lagi, dan bisa sehinga bisa kita bersihkan.
Demikianlah share serba serbi kali ini tentang cara memperbaiki catrige printer, semoga bermanfaat.

Cara memperbaiki catrige printer

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile