Tanda tanda awal kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan biasanya diantara kita menandainya dengan terlambatnya, tamu khusus untuk wanita (menstruasi) namun demikian tidak semuanya bisa demikian, karena tidak datangnya menstruasi juga bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena menderita suatu penyakit tertentu.
Secara umum wanita dapat mengenali dengan sendirinya tanda-tanda kehamilan pada tubuhnya, namun untuk mengetahui lebih awal lagi inilah beberapa tanda-tanda awal kehamilan :
  1. Amenorrhea, yaitu telambatnya datang bulan, Amenorrhea adalah tanda yang paling menonjol saat terjadinya kehamilan, jika haid yang biasanya datang setiap bulannya pada wanita. Seseorang yang mengalami terlambat datang bulan, dapat memeriksanya sendiri dengan mengunakan test pack untuk memanstikan apakah dengan terlambatnya datang bulan disebabkan karena kehamilan atau disebabkan oleh permasalahan hormone, kelelahan, sakit, penambahan berat badan atau karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu
  2. Morning sickness, yaitu mual-mual rasa ingin muntah, terutama pada pagi hari, hamper 50% wanita sangat sensitive terhadap peningkatan hormone HCG (human chorionic gonadotrophin) yang dihasilkan oleh hormone plasenta jani, sehingga menyebabkan rasa mual dan muntah-muntah, namun demikian tidak beranti setiap yang mual-mual dan muntah-muntah itu hamil, karena bisa saja disebabkan karena keracunan makanan.
  3. Perubahan pada payudara, seperti pembengkakan payudara, rasa geli, dan pelunakan pada putting payudara
  4. Frequent urination, yaitu frekuensi kandung berkemih meningkat.
  5. Perubahan warna kulit pada beberapa bagian tubuh, seperti di sekitar payudara, perut, dan vagina menjadi lebih gelap.
  6. Mood swaing peningkatan hormone kehamilan yang menyebabkan ketidak nyamanan pada tubuh juga bisa menyebabkan, mood atau emosi pada ibu hamil akan berubah-ubah baca juga manfaat kolang kaling
Demikianlah tentang beberapa tanda-tanda awal kehamilan, bila sahabat mengalami hal yang demikian lebih baik periksa dengan alat tes kehamilan atau langsung kedokter kandungan untuk memastikan keadaan yang sebenarnya.

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile