Tips mengatasi mengantuk saat bekerja

Tips mengatasi mengantuk saat bekerja


tips mengatasi mengantuk saat bekerjaBekerja, merupakan suatu rutinitas yang selalu kita hadapi sehari-hari, menguras otak dan stamina saat bekerja, sehingga sering membuat kita merasa jenuh, suntuk dan mengantuk.
Keadaan tersebut biasanya menyerang kita tidak melihat keadaan, terutama mengantuk, mata yang berat kadang tidak bisa kita tahan, walau dalam keadaan yang penting misalnya rapat. Nah supaya kita tetap tegar, mari kita coba tips mengatasi mengantuk saat bekerja.

Tips mengatasi mengantuk saat bekerja

  1. Sarapan pagi
      Sarapan pagi merupakan sesuatu yang penting, memilih makanan yang salah bisa membuat hari anda jadi berantakan
  2. Latihan ringan
      Walau pekerjaan yang banyak, pasti kita mempunyai waktu untuk bergerak. Usahakanlah untuk bergerak, melakukan gerakan-gerakan ringan untuk menyegarkan badan yang kaku karena duduk seharian, lakukanlah latihan ringan dikantor, seperti push-up, peregangan pernafasan, loncat-loncat dan lain sebagainya, latihan ringan tersebut dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah untuk meningkatkan energi.
  3. Porsi makan siang
      Saat makan siang hindari makan secara berlebihan, makan yang berlebihan akan menimbulkan kantuk, pencerna makanan didalam tubuh akan menjadi lelah saat mencerna makanan yang berlebih sehingga menyebabkan kita cepat mengantuk. Usahakan porsi makanan kita dengan cermat, makan sedikit kemudian dilanjutkan dengan ngemil buah-buahan segar disore hari.
  4. Hindari ngemil yang tidak sehat
      Memang kita akui coklat dapat mendongkrak energi, namun ini sifatnya cuman sementara, beberapa jam setelah itu kita menjadi loyo dan mengantuk lagi, dari pada kita mengejar kalori dari coklan mending kita mengemil yang kaya protein dan karbohidrat
  5. Minum air putih
      Air putih yang cukup didalam tubuh dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi, semua organ didalam tubuh kita membutuhkan air, supaya dapat bekerja dengan baik, kantuk adalah salah satu tanda tubuh mengalami dehidrasi, jadi dengan kurangnya minum air putih akan membuat bertambah parah terutama saat makan siang.
  6. Tidur yang cukup
      Mungkin kita sudah sering bosan mendengar kalimat tidur yang cukup. Namun itulah kenyaannya kurang tidur akan membuat kita cepat mengantuk dan lesu, jadi usahakanlah tidur antara 7-10 jam.
Demikianlah beberapa tips mengatasi mengantuk saat bekerja, selamat mempraktekkan dan kita terbebas dari mengantuk saat melakukan aktivitas bekerja.
Referensi gambar : http://www.arvanpradiansyah.com/mengantuk-saat-jam-kerja

Tips mengatasi mengantuk saat bekerja

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile