Dongeng sebelum tidur 'kambing ajaib'

dongeng sebelum tidur

Dalam posting dongeng sebelum tidur, sebelumnya serbi serbi telah posting tentang ketabahan nabi Ayyub kelik Dongeng sebelum tidur "Ketabahan Ayyub" untuk membaca yang sebelumnya. Dan kini serba serbi posting tentang kambing ajaib. Selamat membaca

Dongeng sebelum tidur "Kambing ajaib"

Salah satu ulama yang paling dekat dengan Rasulullbh adalah Aadulah bin Mas'ud atau Ibnu Ummi 'Abdin. Beliau merupakan sahabat yang paling banyak menampung ayat Al-qur'an.
Masuk islamnya Ibnu Ummi 'Abdin karena melihat peristiwa Mu'jizat yang dialami Nabi Muhammad saw.
Pada suatu hari, Ibnu Ummi 'Abdin sedang mengembala kambingnya yang berjumlah ratusan ekor. Tiba-tiba datanglah Rasulullah bersama Abu Bakar untuk membeli susu. Beliau berkata "Baiklah aku pilih yang ini saja". Ibnu Ummi 'Abdin pun tercengang heran, karena Rasulullah memilih kambing yang paling kurus dan sudah lama mandul.

Dongeng sebelum tidur "Kambing ajaib"

Sebelum mengambil susu, dengan khusyuk Rasulullah berdo'a kepada Allah "Ya Allah, dengan kekuasaan Mu maka keluarkanlah air susu dari kambing ini, karena hanya Engkaulah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu". Seketika juga datanglah Mu'jizat Allah swt, puting susu kambing yang awalnya kempes, tiba-tiba membesar menandakan bahwa sudah penuh berisi susu.

Dongeng sebelum tidur "Kambing ajaib"

Kemudian Rasulullah pun memerahnya dan berkata kepada Abu Bakar "Minumlah sepuas-puasnya". Setelah selesai minum susu, Rasulullah dan Abu Bakar pun mengucapkan terimakasih dan mebayarnya kepada Ibnu Ummi 'Abdin ketika beliau hendak pergi meninggalkannya.
"Orang ini benar-benar aneh! Tapi aku ingin menguasai ilmu berlian seperti itu. Bayangkan saja hanya dengan berdo'a segala kesulitan dapat teratasi, sungguh benar-benar hebat" kata didalam hati.
Akhirnya dengan keberaniannya Ibnu Mas'ud datang kepada Rasulullah meminta untuk diajari ilmu tersebut. Rasulullah sangat gembira mendengar permintaan Ibnu Ummi Abdin. Kemudian Rasulullah berkata "Masuklah Islam maka suatu saat kamu akan menguasai ilmu itu, dan akan menjadikanmu sebagai orang besar. Dan hari itu juga Abdullah bin Mas'ud pun masuk agama Islam.
Demikian kisah Dongeng sebelum tidur "Kambing ajaib"semoga kita bisa mengambil hikmah dari dongeng diatas

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile