cara mencangkok puring

Cara mencangkok puring

cara mencangkok puringDalam share sebelumnya serba serbi pernah share tentang cara mencangkok rambutan namun dalam share kali ini serba serbi akan mencoba share tentang cara mencangkok puring. Namun sebelum kita memulai tentang cara mencangkok puring serba serbi akan mencoba sedikit membahas tentang puring. Puring (Codiaeum variegatum) atau crocotan termasuk keluarga Euphorbiaceae. Tanaman jenis ini banyak jenisnya dan diduga diseluruh Asia dan Pasifik jumlahnya mencapai 1.600 varietas. Sebenarnya tanaman puring sudah lama dikenal diindonesia. Tanaman yang mempunyai corak warna daun yang berfariasi ini biasanya hanya digunakan untuk tanaman hias pagar atau sebagai tanaman peneduh dimakam-makan. Dan Baru sekitar tahun 2007 puring
baru mulai naik daun sebagai tanaman hias. yang sangat menarik hati bagi para penggemar tanaman hias. dan saat ini puring tidak lagi menjadi tanaman peneduh makam atau pagar. Baiklah mari kita mulai bagai mana cara mencangkok puring. adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara mencangkok puring



1. Siapkan Alat-alat untuk mencangkok (Pisau yang tajam, tali plastik/rafia, moss, larutan fungsida, larutan perangsang akar dan plastik transparan)
2. Pilih batang yang sudah berkayu dan berbentuk lurus keatas.
3. Potong kulit batang sepanjang 2 cm. buang lapisan kambiumnya, lalu beri perangsang akar.
4. Kepalkan moss dengan pada bagian yang dikelupas. yang sebelumnya telah direndam dilarutan fungsida, yang sudah dicampur larutan pencampur perangsang akar.
5. Bungkus moss tersebut dengan plastik transparan dan ikat kedua ujungnya dengan tali plastik dengan rapi dan kuat.
6. Setelah itu biarkan cangkokkan tersebut kurang lebih selama 10 hari. dan todak perlu disiram lagi karena moss tersebut sudah dicampur dengan larutan fungisida dan
perangsang akar. jika kita menggunakan media tanah untuk mencangkoknya baru kita perlu melakukan penyiraman dan melubangi plastik supaya tidak terjadi penampungan air yang berlebihan, biasanya bila kita mengunakan media tanah untuk mencangkok akan memakan waktu yang lama sampai akarnya tumbuh.
7. setelah akarnya tumbuh baru kita potong tepat dibawah tumbuhnya akar, dan kita tanam dipot yang berisi tanah bercampur compos dan sekam bakar. dengan perbandingan 1:1:1.
Demikianlah share serba serbi tentang cara mencangkok puring. semoga bermanfaat. dan nantikan posting serba serbi selanjutnya

Dukung serba serbi dikontes seo ban terbaik diindonesia GT Radial

Cara mencangkok puring

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile