jenis jenis rambutan

Jenis jenis rambutan

jenis rambutanDalam posting sebelumnya serba serbi telah posting tentang cara mencangkok rambutan dalam kelik cara mencangkok rambutan untuk membaca posting sebelumnya. Dalam kali ini serba serbi posting tentang jenis jenis rambutan, adapun jenis rambutan adalah sebagai berikut :

Jenis jenis rambutan

  1. Rambutan rupiah

Jenis rambutan ini tidak terlalu lebat hasilnya, namun buahnya bermutu tinggi, sangat digemari dan harganya mahal. Kulit dan rambutnya hijau-kuning-merah tidak merata. Permukaan kulit buah kasar dan berambut agak jarang, dagingnya tebal, manis agak kering, dan kenyal, dan daya tahannya sampai 5 hari setelah dipetik.

  • Rambutan aceh lebak bulus

  • Jenis rambutan ini sangat tinggi pohonnya, lebat buahnya. Kulit buah merah kuning. Rambut buah halus, rapat tumbuhnya, dengan warna merah burujung kuning. Rasanya segar manis asem, banyak air. Daya tahan simpat buah hanya 4 hari.

  • Rambutan simacan

  • Jenis rambutan ini kurang lebat buahnya, kulit buah merah kuning sampai merah tua, dengan rambut kasar agak jarang. Dan rasanya manis dengan sedikit asam.

  • Rambutan binjai

  • Jenis rambutan ini termasuk jenis rambutan terbaik. Ukuran buah cukup besar. Kulit buah merah darah sampai merah tua. Rambut buah agak kasar dan jarang. Kalau buah belum ranum, kulit buah dan ujung rambut hijau muda.

  • Rambutan sinyonya

  • Jenis rambutan ini berpohon besar. Susunan akarnya luas dan kuat. Hasil buahnya pun lebat. Rambutan ini sangat cocok untuk batang bawah bibit okulasi. Karena cocok untuk dikombinasikan dengan semua batang atas bibit okulasi.
    Jenis rambutan sinyonya sangat disukai orang Tionghoa. Warna kulit buah merah tua sampai merah anggur. Dengan rambut buah halus dan rapat. Rasanya manis asem, bembek dan banyak air.
    Demikianlah jenis jenis rambutan. Semoga bermanfaat.

    Jenis jenis rambutan

    Popular posts from this blog

    Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

    YouTobe for Mobile