Jenis jenis Adenium

Bismillahirrohmanirrohim

Apa kabar sahbat serba serbi semua, kali ini serba serbi akan mencoba berbagi tentang jenis jenis Adenium, yang merupakan salah satu tanaman hias yang lagi diburu para pencinta tanaman hias, keunikan batang dan bunganya membuat adenium mampu menduduki peringkan tanaman hias yang mahal, dalam posting sebelumnya serba serbi juga ada posting tentang jenis-jenis tanaman hias. kelik aja jenis jenis tanaman hias untuk membaca postingan sebelumnya. Baiklah langsung aja, kita mulai bahas jenis jenis adenium yang ada.

Jenis jenis adenium populer

1. Adenium swazicum

Adenium swazicumJenis adenium swazicum memiliki dua jenis warna warna daun, yaitu warna hijau tua dan hijau muda, selain itu juga terdapat bulu-bulu halus disetiap daun bagian bawah, jenis adenium swazicum memiliki bentuk bunga seperti bintang, diantara jenis jenis adenium, jenis adenium swazicum yang paling mudah dibudidayakan, sangat cocok bagi yang pengen menanam tanaman hias adenium.

2. Adenium obesium

Adenium obesiumJenis adenium obesium memiliki ciri-ciri dengan daunnya yang panjang dan lembut hanyat dibagian ujungnya. Variasi tulang daunnya banyak mulai dari yang kasar sampai dengan yang sangat tipis, bunga adenium jenis obesium berbentuk seperti bintang dan mempunyai warna merah yang pekat, walau ada beberapa jenis bunga adenium ini yang mempunyai warna sedikit pudar, dan merupakan jenis adenium yang paling sering berbunga. sehingga menambah pesonanya


3. Adenium multiflorum

Adenium multiflorum Jenis adenium multiflorum memiliki ciri-ciri daun yang lebar dan besar, jenis adenium multiflorum juga sangat rajin berbunga namun setelah umurnya mencapai 4-5 tahun. Bunganya yang berwarna merah dan banyak setelah mencapai umur yang lumayan lama, namun setelah umurnya lebih dari 5 tahun Adenium multiflorum seakan tak pernah berhenti berbunga.






Demikian lah jenis-jenis adenium yang serba serba serbi ketahui, serba serbi mohon komentar dari sahabat serba serbi semua jika ada mengetahui lagi tentang jenis jenis adenium yang lain lagi. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang jenis jenis tamanan adenium

Referensi gambar :
http://adenium.ucoz.ru/publ/2-1-0-5
http://www.bikudo.com/product_search/details/1320/adenium_obesum_desert_rose.html
http://adeniumdesert.blogspot.com/2011/05/classification-of-adenium.html

Popular posts from this blog

Desain Dapur Minimalis Kecil Rumah Type 36 Terbaik

YouTobe for Mobile